Bolehkah aku ikut berpuasa..??

ya, aku juga tau, hari ini awal puasa kan..??

haa, aku juga remaja kan, suka hal hal baru, yang mendasar..

jadi ingin tahu apa sich esensi bulan Ramadhan dan puasa itu..?

iseng ikut ngabuburit bareng temen temen, dan akhirnya bisa tanya tanya, apa esensi puasa itu…

kata mereka, bulan Ramadhan itu media untuk berlatih diri, menahan diri, mengontrol keinginan keinginan yang tak dapat selalu dipenuhi, dan puasa merupakan media untuk ikhlas menerima tertahannya keinginan itu, puasa yang paling baik ya puasa di bulan Ramadhan…

hmm, media berlatih ya..?? kok kedengarannya aneh ya…

Hidup ini adalah sebuah pertandingan, siap atau tidak, kita sudah memulainya, dan karena sudah memulainya, tak ada istilah berhenti, hidup ini adalah pertandingan yang kejam, tak ada jeda… hanya ada akhir menang, atau kalah. Itu yang aku yakini… pertandingan tetaplah pertandingan, bukan media berlatih… dan hidup itu adalah pertandingan yang serius, bukan simulasi..!

so, mungkin puasa yang dimaksud adalah bagian dari pertandingan, meaning “bukan latihan” , ini juga bagian yang harus dimenangkan..!!

kalau aku boleh turut serta memaknai puasa, sungguh luar biasa sebenarnya esensinya… karena sebenarnya setiap saat kita harus siap menerima kondisi-kondisi yang mengharuskan kita berpuasa… bersabar atas setiap keinginan yang tak dapat terpenuhi, setiap saat… setiap hari kita adalah puasa… puasa menjaga agar diri kita tetap teguh dengan segala keterbatasan dan ketidakterpenuhannya realitas akan harapan-harapan kita… jadi, aku setuju dengan temen temen sekolahku yang berpuasa tidak hanya di bulan Ramadhan, setiap detik kehidupan kita adalah berpuasa…

hmm, aku juga mau ikut berpuasa, boleh kan…?? 🙂

o ya, kalau temen temen punya pendapat lain, tolong kasih tau aku ya…

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, semoga akhirnya nanti, kita sama sama Menang… 😀

 

 

-kur-

7 thoughts on “Bolehkah aku ikut berpuasa..??

  1. Smash berkata:

    Ayo sob…kita menangkan arena puasa kali ini okay :mrgreen:

  2. dearKUR berkata:

    kalau diajak menang, aku sich mau…
    ayo ayo…!! 😀

  3. sayangdibuang berkata:

    Ramadhan adalah bulan rahmat & kasih sayang yg Allah berikan pada hamba-Nya. Ramadhan adalah bulan latihan bagi mereka yang ‘pemula’. Ramadhan adalah tangga buat seseorang yg mengaku dirinya mu’min menuju pribadi yg bertaqwa.

    Ibadah Ramadhan adalah quantum amal yg Allah berikan bagi umat Muhammad yg memiliki usia sekitar 60-70 tahun (rata-rata, hanya sedikit yg lebih dari itu). Oleh karenanya, manfaatkan Ramadhan sebaik-baiknya karena bisa jadi kita tdk bertemu lagi tahun depan sbgmn kita tdk berkumpul lagi dg beberapa orang yg kita kenal atau cintai pd Ramadhan tahun ini.

    Marhaban ya Ramadhan…Selamat menikmati jamuan Allah di Ramadhan.

  4. dearKUR berkata:

    hmm, masih bulan latihan ya..??

    waah, aku pasti suka menikmati jamuan Allah di Ramadhan kali ini… :mrgreen:

  5. Pakbuz berkata:

    Wah puasa tahun ini gk sepanas tahun lalu loh, jadi Mas Koer boleh aja berpuasa kan udah latian sejak umur 15 thn atau sblmnya hehehe…

    Hati2 lho Mas Koer banyak hal yang dapat membatalakan puasa seperti:
    1. Memancing ikan di laut, kalo kita dapet putri Duyung yg cakep kita gk kuat jd baal deh…

    2. Nonton acara masak, Hostnya Farah Quinn, yg asyik ngocok telur… nah tu goyang2 klo kita gk kuat bakal batal tuh puasanya…

    3.Menguap di jalan, nah klo tiba da laler masuk kan bisa bikin batal hehehhe…

    Just Kidding Mas Koer..

    Salam kenal ya…

    Gaiasphere
    Serumpun Sastra

  6. dearKUR berkata:

    wah wah wah, ada ada saja nih Pakbuz… :mrgreen:

  7. Dini berkata:

    Puasa bisa bikin kita makin sabar..

Tanggapan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s