Beban = Tali Layangan

Pernah merasa punya banyak beban..?? Beban hidup lho ya…
Pasti di hati pengennya bilang gini :
“Nyeseeeek…, ini beban kq berat banget ya, aku pengen bebaaaas… sebebas bebasnya..
pokoknya bebas…!!!!”
Pasti pernah, iya tho.., udah, kita kan sama sama manusia…
Kalo aku pernah…
Merasa idupku berat banget, kayak ada yang ngekang, ada yang nggondeli, dan aku pengen bebas..

Dalam lamunanku, aku merenung, mencoba menyikapinya dengan lebi dewasa, dan…, yang aku dapatkan…
Layangan….!!!

Haahaaa, ternyata bener juga. Apanya yang bener..? Bayangin aja gini :

Kita adalah seekor layangan (halaah..). Trus ada anak kecil nerbangin kita…
wuuuiss, asyiknya kita terbang, melayang layang penuh kesenangan…
Kemudian dengan merassa hebatnya, kita bilang “Aku pengen lebih tinggi, lebih bebas, pasti menyenagkan ternbang lebih tinggi..
tapi koq ada tali yang ngiket aku, harus aku potong, aku pengen bebassss…
nah, kalo kita layangannya, udah pasti tali itu beban dalam idup kita, kita pikir kalo kita lepasin benang dan tali talinya,
kita bakal bebas dan teeerbaaang setinggi tingginya…
Alhasil, emang gitu..?? Enggaaak !!! Kalo tali layangan nya putus, layangannya ga bakal terbang, Ia hanya akan melayang,
terombangambing karna angin, dan akhirnya jatuuuh…

Nah, tu kaya kita… Kalo kita ga punya beban, kita hanya akan luntang luntung, tak tau arah, dan akhirnya…
silahkan pikirkan sendiri…

-kur-

6 thoughts on “Beban = Tali Layangan

  1. anggrek berkata:

    bener juga, bermanfaat..!!

  2. Albeta Gusti Ayu Krismaharani berkata:

    Sip sip deh kur 😀
    Bener banget deh itu 🙂

  3. adi berkata:

    mirip kaya kalo ikan ga punya beban, brati dia bakal ngambang doank, alias mati

  4. Betul Mas, sangat bermanfaat bagi saya ini tulisan…..saya setuju dgn Artikelnya……Salam kenal…..

Tanggapan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s