tentang dearKUR

dearKUR, adalah nama pena yang diambil oleh lelaki kelahiran Klaten, 19 Oktober 17 tahun yang lalu ini. Bernama asli Kurniawan Agung Dewanto, pelajar tingkat akhir di sebuah SMA favorit di kota Klaten ini sangat tertarik dan jatuh cinta dengan duni sastra, terutama sajak, puisi dan prosa.

Selain menulis di blog pribadinya, Kur, begitulah sapaan akrabnya, juga aktif menulis puisi dan prosa untuk Kompas Online di kolom Fiksiana Kompasiana, mengumpulakn hal hal aneh dan unik dari Negrinya tercinta di blog akulahindonesia.co.cc, dan juga menulis di grup sastra dunia maya seperti Syair Pujangga Lara, Ayo Menulis, Indonesia Bersastra II dan Komunitas Fiksiana.

Karya karya putra sulung dari 3 bersaudara ini pernah dimuat di koran lokal Joglo Semar, Padang Ekspres dan Lampung Post dengan inisial pena (-dK-). Keinginan terbesar lelaki yang akan masuk kuliah tahun ini itu ialah agar karyanya dapat dimuat di media nasional seperti Kompas Cetak, majalah Kaki Langit dan majalah sastra bergengsi, Horison.

Laki laki yang mengidolakan Arswendo Atmowiloto dan Sindhunata ini diam diam sedang menyiapkan debut pertama buku antologi puisinya yang akan diberinya judul “Bulan Mati, dan Lelaki yang Mengejar Matahari”, yang merupakan buku kumpulan puisi, sajak dan prosa karya dearKUR di berbagai media.

============================

ABC About Kur Questions :

A – AVAILABLE : absolutly
B – BIRTHDAY : 12 days before October end
C – CURIOUSITY : 97 %
D – DRINK YOU LAST HAD : bitter tea
E – EASIEST PERSON TO TALK TO : hmm, nobody, just quite introvert
F – FAVORITE SONG : can’t mention one, according to mood
G – GUMMY BEARS OR GUMMY WORMS : none
H – HOMETOWN : Kadipaten street, Titang, Jogonalan, Klaten, Bimasakti Galaxy
I – IN LOVE WITH : someone, I call “Mentari”
J – JUNGGLE : quite like, I’m a scouter

lebih lenkap…


54 thoughts on “tentang dearKUR

  1. Rendra42 berkata:

    lengkap, apa aja ada.
    baguz baguz

  2. Pakbuz berkata:

    wuiiihhh… sadis, tp kreatif ^^/

    Agan Kur, mau tanya aku….

    bagaimana membuat signature yang seperti di psotingan2 agan….. ^^/

    trims…

  3. dearKUR berkata:

    hahaa, makasih pak… πŸ˜€

    waah, signature yang bagaimana ya pak..? kalau yang -kur- disetiap akhir tulisan itu yang dimaksud, itu cuma manual kok pak… :mrgreen:
    bagusnya lagi kalo dikasih autopicture yang dari mysignature.com, sayangnya di press gratis ini ga’ bisa pak…

  4. Pakbuz berkata:

    boleh aku minta script/kode htmlnya… mau dunk seperti itu, agan hebat bgt ya detilll byk belajar nih ttg rahasia2 wordpress hehehe… ^^/

  5. dearKUR berkata:

    kunjungi http://www.mylivesignature.com aja pak, disana nanti ada signature generator, sesuai keinginan pakbuz, terus dikasih script kodenya…
    saya sudah coba, sebenernya bagus pak, tapi sayang, ga’ bisa dipasang di wordpress yang gratisan kayak saya ini pak… :mrgreen:

  6. Risma berkata:

    Aslkm. Salam kenal! πŸ™‚

    Sebaiknya saya manggil dengan sebutan Kak, Mas, atau bagaimana? Diatas tidak ada tahun kelahiran sepertinya. πŸ™‚

    Hwaaa, disini banyak puisi! Baiklah, mari kita jelajahi satu-satu πŸ˜€

  7. dearKUR berkata:

    salam kenal juga.. ^^
    ahh, saya masih muda kok, panggil dek aja.. :mrgreen:

    terimakasih πŸ˜€

  8. Risma berkata:

    Baiklah, saya panggil dek Kurniawan saja πŸ™‚

  9. indrasnotes berkata:

    wuiiihhhh…mantab.

  10. dearKUR berkata:

    terimakasih sudah mampir… :mrgreen:

  11. dhani berkata:

    great info lah pokoknya πŸ˜‰

  12. belajarservice berkata:

    kembangkan terus,… kmu bisa nak!!!

  13. dearKUR berkata:

    terimakasih pak… ^^

  14. iwan berkata:

    genius, idealist, kinda gloomy, creative… i like it… ^^
    nice to meet ya.

  15. iwan berkata:

    cool, creative, kinda gloomy, inspiring…
    i like it…

    nice to meet ya..

  16. dearKUR berkata:

    mas Iwan : thanks, nice to walk on yours too :mrgreen:

  17. nandobase berkata:

    Wah…., kemaren ulang tahun, ya? Selamat ulang tahun, yaaaa… πŸ™‚

  18. dearKUR berkata:

    hihii, iya mas, tambah umur :mrgreen:

    trimakasih kawan…

  19. tuaffi berkata:

    salam kenal.. πŸ™‚

  20. dearKUR berkata:

    salam kenal juga :mrgreen:

  21. ahmedsaiful berkata:

    leh gbung g’???

  22. dearKUR berkata:

    tentu sobat, slam kenal ya.. πŸ™‚

  23. dianyaa berkata:

    kunjungan balik kenegaraan πŸ˜€

  24. qezzia berkata:

    blogwalking πŸ™‚

  25. Irfan Handi berkata:

    Komplit amir bro. πŸ™‚
    btw, Salam kenal ya. 😎

  26. dearKUR berkata:

    dianya : anggap saja negara sendiri… πŸ˜€

    qezzia : terimakasih jejaknya…

    irfan : salam kenal juga brada.. :mrgreen:

  27. CacingBongas berkata:

    wuiiihhh mantap bener….salut dech..

  28. dearKUR berkata:

    trimakasih sobat… :mrgreen:

  29. wibisono berkata:

    Berkunjung.. πŸ˜€

  30. Herdis Suryatna berkata:

    salam kenal dari Herdis Suryatna

  31. sawitri berkata:

    permisi.. mau bertamu, rumahnya kereun πŸ˜€ saya jadi pengen nyobain ngisi juga, versi saya, boleh ya? πŸ˜€

  32. Nona nDue berkata:

    Klatennya dimana mas?

    hihihihi,

    saya udah follow dan menambahkan ke blogroll saya πŸ˜€

  33. Noer Mancunk berkata:

    Oh iya tau info gak??? alamat majalah/koran/website online agar tulisan kita bisadimuat πŸ™‚ hehehhe

    salam DearKur dari yg Mancunk πŸ™‚ http://nurmancunk.wordpress.com

  34. niiiyaa berkata:

    tok tok tok ..mampir dulu ah di rumah tetangga sebelah, salam kenal tetanggaku πŸ˜€

  35. senang skali rasanya bisa menikmati puisi2 anda…

  36. Nia Oktaviana berkata:

    nice blog πŸ™‚
    senang kenal dengan Anda, ternyata emang terpaut 1hari kelahiran , hehe

  37. dearKUR berkata:

    senang berkenalan dengan anda juga,
    kan sudah saya jelaskan πŸ™‚

  38. mygreatzone berkata:

    oh masnya orang klaten…. akhirnya menemukan orang setanah air klaten. hehehehe. salam kenal. semoga apa yang dicita tercapai. jangan lupa klo buku antaloginya udah ada, bagi satu ya. ga jauh kok rumahnya sama πŸ™‚

  39. De Cipia berkata:

    Salam kenal…

  40. ni ariyani berkata:

    Salam kenal dK… πŸ™‚

  41. Rahmat_98 berkata:

    Salam kenal dari bumi cikarang sobat… πŸ˜€
    Mohon izin ngacak-ngacak is blognya…

Tanggapan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s