Siapa Namamu ?

Aku melihatmu tadi meski tanpa nama,

Dengan jarak kurang lebih sepuluh hingga lima belas meter, kuperhatikan, kunilai, dan kusimpulkan kau seperti yang sedang didalam anganku.

Aku suka caramu tertawa, atau saat tadi kau sandarkan tubuhmu didinding, sepertinya kau lelah setelah berlari kesana kemari menyelesaiakan misi orientasi hari ini.

Aku masih perhatikanmu… bahkan diammu tadi kuanggap saja kau sedang mendengarkan rayuku yang malu untuk sekedar tanyakan siapa namamu.

Aku masih tak beranjak mencuri pandanganmu, meski sesekali aku harus menghargai beberapa orang disampingku yang mungkin juga sedang perhatikanmu dengan semua pertanyaannya.

dalam hatiku… kalau saja mereka tau, aku tak hanya sedang merayumu, namun hari ini aku sungguh tak mampu taklukkan terik, takmampu mengusir lelah, dan sedang hinggap banyak penyesalan, hingga jawabanya adalah aku disini.

Hei… siapa namamu, beberapa kali kutitipkan kata itu pada angin dan apapun yang melintasi pandanganku, sampai teriknya semakin terik. Dan aku benar-benar menyerah…

Kau tersenyum lagi dan terlihat ramah sekali, mungkin senyum itu untukku, aku berharap itu yang kau curahkan dengan canda pada teman disampingmu. Kau dengar ..?” sejak tadi aku merayumu… ” wajahmu seperti beberapa puisiku, warna bajumu hanya kau yang mengenakan itu, dan sepertinya jari lentikmu pernah ada dibeberapa mimpiku.

…masih terik, tapi aku masih disini,

mencari tau makna sendiri, dan mengumpat semua arti indah…” dan sesekali kupunguti iba mereka yang ingin aku tak sendiri.

Hei… siapa namamu, jangan pernah kau urai rambut ikalmu itu, agar aku bisa selalu bicara dengan jenjang lehermu, atau karna kau terlihat lebih sederhana hingga kemudian ini harus ku maknai.

Lelah….??” sepertinya kali ini kau baik, tolong sampaikan gumpalan rasa ini padanya, meski aku menyerah…karena hanya kau dan waktu yang mampu pengaruhi takdir.

Hei… siapa namamu, nanti setelah terik ini ingin kuceritakan kisahku.

Kemudian aku menyerah pada malu, beranjak untuk susuri lagi terik sambil membayangkan gigi gingsul sebelah kirimu….

 

angananTyas

#memori kuliah perdana ^^

2 thoughts on “Siapa Namamu ?

  1. diandium berkata:

    keren 🙂

Tanggapan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s