Berada di Depan Layar

haaiiiyaaah…
pengalaman paling berharga buat hidupku,
thanks buat My Sister and Brother Dewan Ambalan Diponegoro_Dewi Sartika Gugus Deapan 03.067/03.068 Pangkalan SMA N 1 Klaten Masa Bhakti 2010/2011 ::halah, lengkap banget::

betapa tidak, aku jadi sadar apa yang dikatakan Eyang Kakung padaku tempo hari
tak crita yang bersangkutan dengan judul sik :

Ambalanku kan ngadain Musyawarah, nah, karena aku merasa mampu dan dianggap mampu,
aku ditunjuk jadi Presidium ::pemimpin sidang tertinggi:: , yang harus tegas, bijak, dan mengerti situsi..
guest what..? waktu ditunjuk, aku udah tau syaratnya :
bijak, lumayanlah..
mengerti situasi, pasti…
tegas, ini dia, aku ragu untuk satu hal ini..
mau ditolak, yo ga ada kandidat lain, ya udah, I get it..!!

then, you know what happen..??
sidangnya jadi guyonan,
jadi ::lumayan:: kacau,
jadi ga dihormati,
jadi kehilangan esensinya bahwa itu sidang formal,
jadi banyak intervensi dari pihak luar ::yang seharusnya bisa diminimalisir::
jadi dll, dlll, dlllll
haiizzt…, gara gara aku kurang tegas, ga bisa TEGAS malah

langsung keinget kata kata Eyang, gini nich ::Eyang biasanya pake basa Jawa, karna aku baik hati, tak terjemahin deh::

Nak, apa kamu pengen jadi pemimpin..?? ::waktu itu, baru ada bursa calon ketua Komparem::
hmm, enggak eyang, aku ga’ yakin bisa jadi pemimpin yang baik

Ohh, lalu apa yang cocok buat kamu menurutmu..??
bingung eyang, aku masih belum tau apa kelebihan dan kekurangan aku

boleh eyang bocorin sesuatu..??
bocorin apa eyang..??

gini, apa kamu pernah ga ngalah sama adikmu..??
hmm…

gak pernah tho..?? ya itu sifatmu, ga bisa tegas, ga tega’an, terlalu perhatian sama orang.
itu buruknya kalo kamu jadi pemimpin. kamu pengen tau apa yang cocok buat kamu..?

apa eyang..??

jadilah orang yang ada di belakang pemimpin.
maksudnya eyang..??

selain sifatmu burukmu itu, eyang lihat kamu nurunin hatinya ibumu, dia itu wanita yang bijak, bisa ngelihat
suatu permasalahan dari berbagai sudut pandang, pandai mengambil keputusan, sukanya mengalah, kreatif,
gampang diajak rembugan, dan cepet mengerti, semua itu nurun ke kamu.

apa iya eyang..??

ya buktiin aja, kamu bakal lebih nyaman kalo berada dan menjadi “second” man daripada “first” man, jadilah
penasihatnya pemimpin, jangan jadi pemimpinnya, karna satu kelemahan kamu, ga bisa TEGAS.

sejak Eyang bilang itu sampai saat ini sih, ga ada yang salah dari kata kata Eyang, semuanya masuk..
terlebih setelah sidang ini 😀

“akan aku gunakan batu sandungan ini, bukan untuk membuat aku jatuh, tapi untuk tumpuanku melompat, lebi tinggi lagi”

love you grandpaa

your beloved grandchild
th’o’ng

 

 

-kur-

3 thoughts on “Berada di Depan Layar

  1. Maria Hellena berkata:

    Setiap orang pasti punya kelebihan maupun kekurangan, Nah kekurangan kita sesungguhnya adalah kelebihan kita juga bila kita bisa melihat segi positifnya…:)

  2. dearKUR berkata:

    yupz…
    aku ambil sisi positifnya… 🙂

Tanggapan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s